Prediksi Legenda Barcelona, Penyerang Muda Madrid Ini Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

by
Vinicius Junior/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Legenda Barcelona dan tim nasional Brasil, Ronaldinho meyakini pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior akan segera menjadi pemain terbaik dunia. Bagi Ronaldinho, Madrid adalah salah satu klub terbaik dan pemain berusia 19 tahun itu akan tumbuh menjadi pemain hebat.

Vinicius sudah dua musim di Los Blancos setelah kepindahannya dari Flamengo. Bersama Madrid, ia sudah dua kali masuk dalam nominasi Golden Boy, penghargaan pemain U-21 terbaik yang merumput di Eropa. Termasuk tahun ini dimana ia kini menjadi finalis dan masuk 20 besar.

Kendati demikian, ia baru melesakkan satu gol musim ini. Selain itu, ia juga jarang mendapatkan waktu bermain di bawah Zinedine Zidane. Sang pelatih masih lebih percaya pada pemain senior seperti Gareth Bale atau James Rodriguez. Tapi, Ronaldinho percaya kompatriotnya itu masih sosok bintang masa depan.

“[Vinicius] sudah berada di salah satu klub terbaik di dunia. Saya pikir dia akan segera berada di sana, di antara yang terbaik,” kata Ronaldinho kepada wartawan di Kolombia saat dia bersiap untuk dua pertandingan eksibisi di negara itu sebagaimana dikutip dari MARCA.

Ronaldinho juga berbicara tentang Lionel Messi, teman dekatnya semasa masih di Blaugrana. “Saya pikir sangat penting bagi setiap tim untuk memiliki pemain yang memiliki karakteristik ini sehingga para penyerang dapat menerima umpan-umpan bagus,” katanya terkait visi bermain kapten Barcelona tersebut. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *