Ingin Ikut Piala Eropa, Chiellini Berjuang Keras Sembuh di Awal 2020

by
Giorgio Chiellini/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kapten sekaligus bek Juventus, Giorgio Chiellini berjuang keras untuk segera sembuh dari cedera. Targetnya adalah pulih di awal tahun agar ia punya kesempatan ikut ke Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung di musim panas.

Pemain berusia 35 tahun itu mengalami cedera ligamen anterior pada Agustus yang memaksanya menepi setidaknya hingga enam bulan. Kalau prediksi itu tepat, kapten timnas Italia itu mestinya baru bisa merumput kembali pada Maret.

Namun, agennya, Davide Lippi menegaskan, Chiellini kemungkinan sudah bisa kembali ke lapangan pada Januari. “Pemulihannya mengalami kemajuan positif. Itu luar biasa. Dia bekerja sangat keras setiap hari dan ketika saya menghubunginya, dia yang meyakinkan saya. Dia membuat lompatan besar ke depan,” kata Davide Lippi kepada TMW Radio

Lippi tidak bisa memberi kepastian kapan comeback Chiellini. Tapi, ia yakin sang pemain akan bermain kembali sebelum akhir musim. “Saya tidak tahu tanggal pasti dari kembalinya dia, tetapi itu pasti di Tahun Baru. Mungkin akhir Januari, Februari atau Maret, tetapi dia pasti akan berada di sana untuk bagian akhir musim ini,” jelasnya.

Dengan usianya saat ini, EURO 2020 memang hampir pasti akan jadi turnamen besar terakhirnya di Eropa. Makanya, Chiellini menjadikan itu sebagai motivasi ekstra untuk pulih lebih cepat. Italia sendiri sudah mengunci tiket putaran final Piala Eropa setelah tahun lalu absen di Piala Eropa 2018. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *