Dovi Ingin Amankan Posisi Runner up MotoGP 2019

by
Andrea Dovizioso/GPOne

FAJAR.CO.ID, MOTEGI—Marc Marquez sudah mengunci gelar MotoGP 2019 di Thailand. Akan tetapi, balapan tidak akan kehilangan keseruannya. Kini perebutan posisi runner up akan menjadi sajian yang menarik untuk disaksikan di empat balapan terakhir sebelum akhir musim.

Andrea Dovizioso yang kini berada di posisi runner up menegaskan, ia akan terus bekerja bersama timnya. Dan itu akan dimulai di Motegi, akhir pekan ini. “Kami terus bekerja. Kami harus fokus untuk finis kedua di kejuaraan,” tegas rider Ducati tersebut di Crash.

“Ini yang bisa kita lakukan. Kami tahu seberapa kuat mereka. Mereka menjadi sedikit lebih baik, terutama pembalap Yamaha. Jadi kita harus hati-hati. Ada empat balapan tersisa. Kami ingin memulai dengan hasil yang baik di sini,” lanjut pembalap asal Italia tersebut.

Runner up MotoGP dua kali itu menjelaskan, untuk balapan di Motegi, ia tidak akan mengubah gaya balapnya. Menurutnya, ia sudah mempertahankan gaya itu sejak masih di kelas 250 cc. “Motor kami bekerja dengan baik dengan cara itu. Itu sebabnya saya pikir kami bisa bersaing di sini,” jelasnya.

Setelah meninggalkan Thailand dengan hasil mengecewakan, Dovizioso berharap lebih kuat di Jepang. Itu karena tata letak “stop-and-go” sirkuit yang ideal untuk gaya berkendara dan gaya pengereman Ducati GP19.

“Kami mencoba selama akhir pekan untuk meningkatkan kecepatan kami di dua sektor terakhir, tetapi kami tidak bisa cukup cepat. Dua sektor pertama kami sedikit lebih cepat. Motor kami berakselerasi dengan sangat baik,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *