AC Milan dapat Energi Positif Pioli

by
Stefano Pioli/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli memberi energi positif pada skuat Rossoneri. Jelang debutnya, akhir pekan ini, pemain-pemain Milan percaya diri mereka bisa kembali menunjukkan performa terbaik dan bersaing di papan atas Serie A.

Pioli yang menggantikan Marco Giampaolo dua pekan lalu diklaim memiliki ide jelas soal permainan. Makanya, pemain Milan yakin akan ada perubahan dalam hal hasil. Sebelumnya, Milan menelan empat kekalahan dalam tujuh laga awal Serie A yang membuat Giampaolo dipecat.

“Kami sekarang memiliki pelatih yang saya anggap sangat baik dan saya yakin kami akan melakukannya dengan baik bersama. Saya tidak kenal dia sebelumnya, tapi dia menyukai permainan sepakbola yang bagus dan memiliki ide yang jelas,” kata bek Milan, Theo Hernandez di Sky Sports Italia.

Hal pertama yang diminta Pioli adalah bahwa pemain Milan harus bekerja keras dan memberikan reaksi untuk kembali mengambil hati para penggemar.  “Saya bekerja setiap hari untuk mendapatkan tempat saya di starting XI dan ingin menulis sejarah bersama Milan,” lanjut Hernandez.

Milan saat ini berada di papan bawah klasemen dengan hanya sembilan poin. Meski begitu, mereka hanya terpaut empat angka dari Napoli yang menempati posisi keempat. “Saya yakin kami bisa finis di empat besar, karena kami punya skuat yang akan berada di sana,” tegas mantan pemain Real Madrid itu.

Tapi, menurutnya laga awal Pioli kontra Lecce harus mereka menangkan. “Kami memiliki tim yang hebat untuk menantang tempat Liga Champions, tetapi kami perlu menempatkan hati dan jiwa kami di lapangan, mulai dari Lecce. Kemenangan membangkitkan semangat kita, sementara kekalahan merobohkan kita,” tandasnya.

Gelandang Milan, Franck Kessie menegaskan bahwa Milan kuat dan bersemangat untuk menyambut masa pemerintahan Pioli.  “Kami adalah pemain dan kami harus selalu memberikan yang terbaik, terlepas dari siapa yang berada di ruang ganti,” kata Kessie kepada Sport Mediaset.

Seperti Theo Hernandez, Kessie juga belum mengenal Pioli dengan baik.  “Saya tidak pernah bekerja dengan Pioli, sekarang saya akan melihat apa yang dia minta dari saya dan saya akan mencoba melakukan apa yang dia inginkan di lapangan. Kami siap melakukan yang terbaik. Kami kuat dan bersemangat,” ujar Kessie.  (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *