Ingin Kejar Dovi, Vinales Harap Hasil Bagus di MotoGP Jepang

by
Maverick Vinales/Crash

FAJAR.CO.ID, MOTEGI—Maverick Vinales bertekad finis di sebagai runner up MotoGP 2019. Makanya, ia berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus dalam balapan seri ke-16 yang akan berlangsung di Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

Pembalap Monster Yamaha itu saat ini berada di peringkat keempat klasemen rider dengan poin 163. Ia terpaut empat angka dari rider Suzuki yang juga rekan senegaranya, Alex Rins. Sementara dengan Andrea Dovizioso yang kini menempati posisi runner up dengan 215 angka, Vinales terpaut 52 poin.

Mengingat masih ada 100 poin yang akan diprebutkan di empat laga terakhir, secara matematis, Vinales masih bisa memburu Dovizioso. Dan itu harus dimulai di Motegi akhir pekan ini. “Saya sebenarnya sangat suka Motegi sebagai trek. Jadi saya berharap bahwa kami akan lebih baik akhir pekan ini,” kata Vinales di Crash.

Vinales hanya punya satu podium kelas utama di sirkuit Motegi, yakni saat masih bersama Suzuki 2016 silam. Namun, ia menegaskan keyakinannya bahwa penampilannya akan jauh lebih kuat saat ini daripada musim sebelumnya.

“Tahun lalu itu adalah balapan yang sulit [finis di posisi ketujuh], tetapi saat itu kami berada di titik di mana saya tidak merasa nyaman dengan motor itu. Saat ini saya merasa luar biasa dengan motor dan dapat mendorong begitu banyak untuk waktu putaran yang baik,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *