Demi Podium, Rossi Akan Coba Sesuatu yang Berbeda di Motegi

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, MOTEGI—Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi mengakui perasaannya tidak bahagia saat ini setelah hasil buruk di balapan MotoGP terakhir. Ia berharap, suasana hatinya bisa berubah menjadi baik dengan meraih podium, akhir pekan ini di Motegi, Jepang.

Valentino Rossi dan kru Monster Yamaha-nya akan mencoba solusi lain, sesuatu yang berbeda di Motegi. “Untuk tiga balapan berturut-turut mendatang, kami akan mencoba untuk menyelesaikan beberapa masalah kami dengan motor,” kata Rossi menjelang latihan bebas di Jepang dikutip dari Crash.

Pada balapan di Thailand, dua pekan lalu, Rossi hanya finis di posisi kedelapan. Itu membuat posisinya di peringkat keenam klasemen mulai terancam. Ia kini hanya berjarak dua angka di atas rookie Yamaha, Fabio Quartararo yang belakangan ini menjadi lawan paling berat Marc Maquez.

“Jelas, kami tidak senang dengan hasil terbaru dan di Motegi kami akan mencoba solusi lain, sesuatu yang berbeda. Motegi adalah trek yang saya sukai, dan saya akan mencoba melakukan balapan yang baik,” jelas Rossi.

Musim lalu, Rossi hanya finis di posisi keempat di Motegi. Podium terakhir di Motegi didapat The Doctor dalam balapan basah 2015 silam. Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli menegaskan, meraih podium memang tidak pernah mudah bagi Yamaha di Motegi.

“Motegi secara tradisional bukan jalur yang mudah bagi kami, tetapi kami berharap mulai bekerja pada hari Jumat, karena kami bertekad menampilkan pertunjukan yang baik untuk para penggemar yang selalu memberi dukungan,” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *