Bahasa Inggris Bikin Allegri belum Siap Latih MU

by
Massimiliano Allegri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri mengisyaratkan dirinya belum siap untuk pindah ke Premier League dan melatih Manchester United. Kemampuan bahasa Inggris yang jadi masalahnya.

Setan Merah, julukam MU membuat awal terburuk mereka untuk musim Liga Premier. Hal itu memunculkan tekanan pada pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan nama Allegri sudah muncul sebagai calon manajer Manchester United berikutnya.

Namun, Allegri yang masih menganggur pasca dipecat Juventus, Juni lalu, mengakui bahwa kemampuan bahasa Inggrisnya belum siap untuk bekerja di Old Trafford. “Aku belum cukup mampu berbicara bahasa Inggris, tapi aku sedang belajar,” canda Allegri saat berbicara di simposium Asosiasi Pelatih Sepakbola via Przeglad Sportowy.

Allegri yang memenangkan liga gelar Serie A dalam lima musim bersama Bianconeri serta dua kali lolos ke final Liga Champions pada kesempatan itu juga menjelaskan bagaimana karakter melatihnya. “Ada dua cara untuk menjadi pelatih yang baik: otoriter dan liberal. Saya lebih suka yang terakhir, jadi saya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara,” beber Allegri.

“Berkat strategi ini, saya menerima lebih banyak informasi dari luar yang secara positif mengubah dunia saya. Saya masih menyangkal validitas ide-ide saya. Saya berdebat dengan diri saya sendiri. Jika saya pikir ada sesuatu yang baik 100 persen, saya khawatir dan berkonsultasi dengan orang-orang di sekitar saya,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *