Ansu Penerus Messi, Pedri “Iniesta” Baru Barcelona

by
Andres Iniesta dan Pedri/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona berharap Pedri, remaja yang dikontrak dari Las Palmas di musim panas, bisa menjadi Andres Iniesta yang baru. Blaugrana membayar Las Palmas lima juta euro untuk mendaratkan pemain berusia 16 tahun itu meskipun kesepakatan itu bisa mencapai 20 juta euro jika semua variabel terpenuhi.

Kendati usianya masih sangat muda, Pedri adalah pemain reguler di tim utama di Las Palmas di Divisi Segunda. Dan Barcelona punya keyakinan ia bisa menjadi gelandang hebat di masa depan seperti halnya Iniesta. Pedri sendiri saat ini dipinjamkan ke Las Palmas.

Iniesta dan Pedri punya banyak kesamaan. Mulai teknik mereka, kontrol yang sangat baik, dan cara memberi umpan. Selain itu, Pedri dikenal sebagai pencetak gol. Ia mencetak tiga gol dari sepuluh penampilan pertamanya di liga di musim ini.

Pedri sendiri menegaskan mengidolakan Iniesta dan ia bisa saja menjadi pelanjut pengguna jersey nomor 8 di Barca. “Referensi terbesar saya adalah Iniesta, tetapi ayah saya juga menunjukkan kepada saya video (Michael) Laudrup,” kata Pedri dikutip dari Marca.

Kalau harapan melihat Pedri menjadi pengganti Iniesta terwujud, maka Barca akan kembali memiliki kekuatan menakutkan beberapa tahun ke depan. Pasalnya, mereka saat ini sudah punya penyerang 16 tahun yang sensasional, Ansu Fati yang disebut-sebut akan menjadi penerus Lionel Messi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *