Top Skor Kualifikasi Piala Eropa 2020, Ini Ambisi Eran Zahavi Selanjutnya

by
Gerard Pique (kanan) berduel dengan Eran Zahavi /Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images

FAJAR.CO.ID, JERUSALEM—Eran Zahavi menjadi top skor sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 11 gol. Penyerang Israel itu mencetak gol ke-11-nya di Grup G saat memimpin negaranya mengalahkan Latvia dengan skor 3-1 di Jerussalem, Rabu, 16 Oktober kemarin.

Dengan gol tersebut, Zahavi kini mengungguli bomber-bomber top Eropa. Termasuk Cristiano Ronaldo dan Harry Kane. Pesaing terdekat striker berusia 32 tahun tersebut adalah Artem Dzyuba yang total sudah melesakkan sembilan gol untuk Rusia.

“Kami mengambil keuntungan dari situasi meskipun kiper mereka pada hari ini tampil heroik. Kami senang menang, dan kami siap menghadapi pertandingan berikutnya melawan Polandia,” kata Zahavi seperti dikutip dari media Israel, mako.co.il.

Striker kelahiran Rishon LeTsiyon, Israel itu menegaskan, targetnya adalah menjadi pencetak gol terbanyak di akhir kualifikasi dan berusaha menjaga peluang negaranya untuk lolos ke putaran final. Makanya, ia berjanji akan berusaha tampil maksimal di dua pertandingan sisa Israel.

“Saya berada di puncak tabel pencetak gol sekarang dan ada dua pertandingan lagi. Itu tidak akan mudah. ​​Saya bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi kadang-kadang itu masalahnya dan saya akan mengucapkan terima kasih sebelum pertandingan jika mereka menyuruh saya mencetak satu gol,” ujarnya. (amr)

SEPAK TERJANG ZAHAVI DI KUALIFIKASI EURO 2020

Israel 1-1 Slovenia: 1 gol

Israel 4-2 Austria: 3 gol

Latvia 0-3 Israel: 3 gol

Polandia 4-0 Israel: 0 gol

Israel 1-1 Macedonia Utara: 1 gol

Slovenia 3-2 Israel: 1 gol

Austria 3-1 Israel: 1 gol

Israel 3-1 Latvia: 1 gol

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *