Spanyol Imbang Dramatis dan Lolos, Moreno: Rasanya Seperti Menang

by
Robert Moreno/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOLNA—Spanyol menjadi negara keenam yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka secara dramatis mampu mengimbangi tuan rumah, Swedia di matchday kedelapan Grup F, Rabu, 16 Oktober, dinihari tadi.

Pelatih Spanyol, Robert Moreno menyebut, hasil ini seperti sebuah kemenangan. Layaknya ketika mereka seri melawan Norwegia di laga sebelumnya yang terasa seperti kalah lantaran jebol di menit ke-94. “Hasil yang sama, suatu hari rasanya seperti kemenangan dan yang lainnya kalah,” katanya di situs resmi UEFA.

Moreno mengaku bahwa terlepas dari hasil yang hanya seri, ia sangat puas dengan kinerja timnya sepanjang pertandingan. “Saya senang dengan permainan tim dan dengan para pemain yang saya miliki. Kami menghasilkan pertandingan yang bagus, kami membuat peluang tetapi mereka tidak masuk. Pada akhirnya – kami sudah lolos,” tegas juru taktik yang bulan lalu baru ditunjuk sebagai pelatih permanen.

Ia juga mengomentari penampilan David de Gea dan cedera yang dialaminya. “De Gea melakukan beberapa penyelamatan fantastis, hal yang memang mampu dilakukannya. Di babak pertama, dia memutuskan untuk melanjutkan tetapi dia mengalami sedikit gangguan otot,” jelasnya.

Bermain di Friends Arena, Rabu, 16 Oktober, dinihari tadi, Spanyol sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-50. Gol tuan rumah dilesakkan Marcus Berg setelah menerima umpan dari Emil Forsberg. Spanyol yang tidak diperkuat sang kapten, Sergio Ramos memaksakan hasil imbang setelah mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-92. Gol ini dicetak Rodrigo berkat assist gelandang mereka, Fabian.

Dengan hasil ini, Spanyol kini mengoleksi poin 20. Mereka unggul lima serta enam angka di atas Swedia dan Rumania. Mengingat Swedia dan Rumania masih akan saling bertemu di dua pertandingan akhir, Spanyol dipastikan tidak akan terlempar dari dua besar. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *