Simon McMenemy: Tiga Gol Vietnam Hadiah dari Kami

by

FAJAR.CO.ID, GIANYAR—Indonesia kembali harus menelan pil pahit setelah kalah dari Vietnam pada laga lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam tadi. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy menyebut ada banyak kesalahan dan gol Vietnam merupakan hadiah dari pemainnya.

Simon McMenemy mengatakan anak asuhnya sebenarnya sudah bermain cukup bagus pada laga ini. Namun ada kelengahan yang terjadi. Akibatnya, Vietnam bisa mencetak tiga gol. Indonesia sendiri hanya mencetak gol hiburan lewat Irfan Bachdim pada menit ke-85 usai mendapat assist dari Riko Simanjuntak.

“Pemain 70-80 persen sudah bermain sangat bagus, bertahan sangat bagus, organisasi bagus. Tapi 10 menit tidak konsentrasi, kami kebobolan. Tiga gol Vietnam hadiah dari kami. Tanpa mengurangi respek terhadap Vietnam, mereka adalah tim muda dan punya pengalaman. Mereka sudah sering bersama-sama,” kata Simon McMenemy di situs resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia itu menuturkan ia sudah mempelajari cara bermain Vietnam. Termasuk bagaimana cara mereka mengeksekusi bola tendangan penjuru. Dan itu sudah ia beritahukan  kepada Rudolof Yanto Basna dan kawan-kawan. Akan tetapi, praktiknya tidak berjalan di lapangan. Akibatnya, gol pertama Vietnam lahir dari skema ini.

Ini adalah kekalahan keempat Indonesia di babak kualifikasi yang membuat anak asuh Simon McMenemy terpuruk di dasar klasemen tanpa satu pun poin. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan tandang ke Malaysia untuk menghadapi musuh bebuyutannya di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 19 November mendatang. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *