Pencetak Gol Indonesia, Irfan Bachdim: Kita Harus Bercermin

by
Irfan Bachdim mencetak gol hiburan Indonesia/PSSI

FAJAR.CO.ID, GIANYAR—Pencetak gol hiburan Indonesia ke gawang Vietnam, Irfan Bachdim mengatakan mereka tidak boleh menerima kekalahan begitu saja. Pemain naturalisasi itu menegaskan, semua pemain harus bercermin dan mengevaluasi penampilan masing-masing.

Bagi Irfan, ada momen dimana mereka kurang konsentrasi di lapangan. Itu menurutnya menjadi penyebab kekalahan Indonesia. Pada laga lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam tadi, Indonesia langsung tertinggal 3-0 sebelum Irfan Bachdim memperkecil ketertinggalan di menit ke-85.

“Mungkin kita kurang konsentrasi, pemain juga harus melihat ke cermin, dan harus bisa mengevaluasi seperti kata pelatih kita respek kepada Vietnam,” kata Irfan Bachdim dikutip dari situs resmi PSSI.

Penyerang yang menjadi salah satu idola fans Indonesia itu menegaskan, mereka harusnya bisa mengatasi Vietnam. Namun, mereka tampil kurang pede. “Saya rasa kalau tadi (malam tadi) kita bermain dengan kepercayaan diri ditambah dengan pengalaman, saya rasa kita bisa memberikan perlawanan,” ujarnya.

Namun, pemain Bali United itu mengatakan, semua sudah terjadi. Sekarang, mereka harus mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya dimana Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November mendatang.

“Masih ada game, masih ada pertandingan selanjutnya, kita tidak bisa meninggalkan pertandingan selanjutnya. Harus fokus, harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tegasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *