Neymar Absen Sebulan, Tidak Bisa Berduel Messi di Uji Coba Brasil vs Argentina

by
Neymar (AP Photo/Kamil Zihnioglu)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Raksasa Prancis, Paris saint Germain (PSG) kembali harus kehilangan Neymar untuk waktu yang cukup lama. Menyusu cedera yang ia dapatkan pada jeda internasional bersama Brasil, pemain termahal dunia itu harus menepi setidaknya satu bulan.

PSG mengkonfirmasi bahwa Neymar sudah menjalani pemeriksaan MRI dan diketahui kalau penyerang berusia 27 tahun itu mengalami masalah hamstring. Seperti diumumkan di situs resmi klub kemarin, pemeriksaan kondisi cedera Neymar akan diulang dalam delapan hari namun batas waktu untuk kembali ke lapangan dan bermain diklaim selama empat minggu.

Karena harus absen sebulan, Neymar akan melewatkan setidaknya enam pertandingan klubnya. Termasuk matchday keempat Liga Champions dimana PSG akan akan menjamu Club Brugge pada 6 November mendatang. Itu tentu kerugian besar mengingat Neymar tampil bagus di awal musim dan sejauh ini sudah mencetak empat gol.

Kalau proses penyembuhan Neymar berjalan lancar, ia akan kembali merumput pada 23 November saat PSG melakoni pertandingan kontra Lille di Ligue 1. Setelah itu, Neymar yang hanya bermain 12 menit menghadapi Nigeria akan tampil di matchday kelima Liga Champions kontra Real Madrid.

Dalam laporan medis mereka, selain Neymar, PSG juga masih menunggu perkembangan Julian Draxler, Colin Dagba, Edinson Cavani, Kylian Mbappé, dan Thilo Kehrer. Khususnya Cavani dan Mbappe yang sudah menepi beberapa pekan, mereka dilaporkan sudah mulai berlatih.

Bukan hanya di PSG, Neymar juga akan melewatkan dua pertandingan internasional, November mendatang. Mantan pemain Barcelona itu tidak akan bermain dalam Superclassico de las Americas kontra Argentina di Riyadh, Arab Saudi pada 15 November dan Brasil Global Tour versus Korea Selatan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, empat hari kemudian.

Pelatih Brasil, Tite mengatakan bahwa Neymar dalam kondisi bagus jelang laga kontra Nigeria. Makanya, ia membela keputusannya memainkan sang superstar. “Saya harus menerima keluhan dari pelatih dan presiden PSG jika itu terjadi. Akan tidak bertanggung jawab dan tidak kompeten bagi saya [untuk memainkannya jika dia ragu],” tegas Tite di ESPN. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *