Sudah Mata-matai Indonesia, Pelatih Vietnam: Saya Yakin Menang

by
Park Hang-Seo/Vietnamnet.vn

FAJAR.CO.ID, GIANYAR—Pelatih Vietnam, Park Hang-seo sangat percaya diri bisa mengalahkan Indonesia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, malam ini. Menurutnya, ia sudah tahu kekuatan Indonesia setelah turun langsung memata-matai kekuatan anak asuh Simon McMenemy.

Park Hang-seo menegaskan bahwa ia sudah memahami kekuatan dan kelemahan setelah sebelumnya menyaksikan langsung pertandingan Beto Goncalvez dan kawan-kawan kontra Thailand. “Lawan yang kuat, tetapi yakinlah (kami akan menang),” katanya di Laodong.vn.

“Saya menyaksikan pertandingan melawan Thailand, Indonesia memiliki 4 pemain naturalisasi. Dalam serangan, ada nomor 9,10,17 yang memiliki kemampuan untuk bekerja sama dengan baik. Nomor 17 adalah penendang sudut yang cukup bagus. Saya tahu mereka baru saja menaturalisasi bek Brasil,” lanjutnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Indonesia membangun kekuatan dengan banyak pemain naturalisasi. Ini berbeda dengan Malaysia yang di laga sebelumnya mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0. “Sekitar 5 dari Belanda dan Brasil,”  katanya.

Walau yakin menang, Park tetap memberi respek pada Indonesia. “UEA dan Thailand semuanya mengalahkan Indonesia, tapi saya pikir ini bukan masalah besar. Bagi kami, mencetak lebih banyak gol tidak sepenting menang. Tentu saja, saya juga yakin bahwa tim Vietnam akan menang,” tegas Park. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *