Sepak Bola SEA Games 2019, Indonesia di Grup Neraka

by
Foto: PSSI

FAJAR.CO.ID, MANILA—Panitia penyelenggara SEA Games 2019 Manila sudah melakukan undian babak fase grup cabang olah raga sepak bola untuk putra dan putri, hari ini. Hasilnya, Indonesia berada di grup neraka.

Tim Nasional Indonesia U23 sesuai drawing di Manila berada di Grup B. Anak asuh Indra Sjafri segrup dengan juara bertahan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Thailand dan Vietnam akan menjadi lawan berat setelah mereka tampil cukup baik di level umur ini dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara di Grup A, tuan rumah Filipina relatif lebih nyaman. Di grup ini, mereka bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste. Kalau melihat kualitas skuat, Filipina dan Malaysia berpelung besar lolos ke semifinal.

Dikutip dari situs resmi PSSI, babak fase grup akan dimulai pada 26 November dan partai perebutan medali emas digelar pada 10 Desember 2019. Regulasi SEA Games 2019 sendiri memperbolehkan setiap peserta menggunakan dua pemain senior plus 18 pemain U-22 pada kejuaraan multicabang itu.

Untuk Tim Nasional Putri, Indonesia berada di Grup B. Seperti tim putra, mereka juga harus berhadapan dengan Vietnam dan Thailand. Sementara Grup A dihuni oleh tuan rumah Filipina, ditemani Myanmar dan Malaysia. Sepak bola putri akan terpusat di Stadion Binan. Pertandingan akan berlangsung pada tanggal 26 November-10 Desember 2019. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *