Portugal Kalah, Pelatih Singgung Peluang yang Dilewatkan Ronaldo

by
Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, KIEV—Rentetan 19 pertandingan tak terkalahkan milik Portugal di kompetisi Eropa dihentikan Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Melawat ke Kiev, Portugal kalah 1-2 dari tuan rumah.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan, mereka sebenarnya punya banyak peluang gol di pertandingan ini. Hanya saja, mereka tidak bisa mengkonversinya menjadi gol. Termasuk peluang sang superstar, Cristiano Ronaldo.

“Memang benar kami menciptakan peluang tetapi pada akhirnya kami tidak mencetak gol.  Kami memulai dengan baik, kami memiliki peluang: satu untuk Ronaldo dan satu untuk Danilo. Kemudian mereka mencetak gol dari situasi tendangan sudut,” ujar Santos di situs resmi UEFA.

Fernando Santos menyebut, hasil adil sebenarnya imbang. “Ketika mereka menguasai bola, Ukraina menyebabkan masalah bagi kami. Mereka mencetak dua gol dan bisa mencetak lebih banyak. Kami selalu menghadapi risiko. Hasil yang adil akan menjadi hasil imbang. Ukraina menang, itulah keadilan dari permainan,” tegasnya.

Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat gol mereka di babak pertama. Sementara gol hiburan Portugal dilesakkan Ronaldo lewat titik putih di paruh kedua. Dengan hasil ini, Ukraina mengunci tiket putaran final Piala Eropa 2020. Sementara Portugal yang berstatus juara bertahan masih harus menunggu di dua laga terakhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *