Menang 6-0, Inggris belum Lolos ke Piala Eropa 2020

by
Inggris pesta gol di Bulgaria/Action Images vs Reuters

FAJAR.CO.ID, SOFIA—Inggris kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 1-2 dari Republik Ceko. Pada matchday keenam Grup A, The Three Lions menang setengah lusin gol atas tuan rumah Bulgaria di Sofia.

Pada laga yang berlangsung di Vasil Levski Stadium, Selasa, 15 Oktober, dinihari tadi, Inggris memulai pesta gol mereka di menit ke-7. Menerima umpan dari Ross Barkley, penyerang muda Inggris, Marcus Rashford menaklukkan kiper Plamen Iliev.

Inggris menggandakan keunggulan di menit ke-20 lewat gol Barkley yang sukses menyelesaikan umpan Raheem Sterling. Pada menit ke-32, Barkley mencetak gol keduanya berkat assist sang kapten, Harry Kane. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-45, Kane kembali mengkreasi gol untuk Raheem Sterling.

Unggul 4-0 di paruh pertama, Inggris tak mengendur di babak kedua. Pada menit ke-69, mereka pun kembali bisa memaksa Plamen Iliev memungut bola dari dalam gawangnya. Gol kelima ini dilesakkan Sterling dengan lagi-lagi Kane sebagai pemberi assistnya. Pesta gol Inggris kemudian ditutup Harry Kane di menit ke-86.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Gareth Southgate mantap di posisi puncak Grup A dengan poin 15. Mereka unggul tiga serta empat poin atas Ceko dan Kosovo. Namun, mengingat masih ada dua laga tersisa, Inggris belum mampu mengunci tiket lolos. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *