Main Buruk, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam di Babak Pertama

by
Do Duy Manh / Soha.vn

FAJAR.CO.ID, GIANYAR—Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Vietnam di laga lanjutan Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol dicetak bek Vietnam, Do Duy Manh di pertengahan babak pertama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Indonesia yang turun dengan sembilan perubahan dalam barisan starter mencoba menekan sejak awal. Namun, nyaris tidak ada peluang hingga 20 menit pertama.

Diawali sepak pojok yang diambil Nguyen Quang Hai, Vietnam mampu mencuri gol di menit ke-26. Gol dicetak bek tengah tim tamu, Do Duy Manh memanfaatkan bola liar hasil sundulan Do Hung Dung di mulut gawang yang tidak mampu dibuang dengan baik oleh Yanto Basna.

Vietnam nyaris menggandakan keunggulan semenit kemudian ketika pemain Indonesia melakukan kesalahan di sektor tengah. Beruntung bagi Indonesia, Nguyen Quang Hai yang sama sekali tak terkawal tidak mampu menceploskan bola ke gawang Muhammad Ridho. Tendangan kaki kirinya melenceng jauh di atas mistar gawang.

Indonesia mendapat peluang bagus beberapa menit kemudian ketika Alberto “Beto” Goncalves mengirim umpan terukur kepada Stefano Lilipaly. Sayang, tendangan akrobatik Lilipaly di dalam kotak penalti melayang jauh di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-40, Indonesia kembali mendapat kans menyamakan kedudukan. Bermula dari sepak pojok Evan Dimas, Yanto berhasil memenangi duel udara. Namun, sundulannya terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah ditangkap kiper Vietnam, Dang Van Lam. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir skor 1-0 bagi Vietnam tetap bertahan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *