Deschamps Santai Prancis Gagal Balas Dendam pada Turki

by
Didier Deschamps/AFP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Juara dunia Prancis gagal membalas kekalahan 0-2 mereka dari Turki di Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga di Paris, Les Bleus hanya mampu bermain imbang 1-1. Meski begitu, Pelatih Prancis, Didier Deschamps terkesan santai menanggapi hasil ini.

Bagi Deschamps, dengan poin mereka sejauh ini, anak asuhnya masih aman untuk lolos langsung ke putaran final. “Kami masih berada di jalur untuk memenuhi tujuan kami dan kami harus menyelesaikan pekerjaan pada bulan November,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Walau begitu, bukan berarti kapten Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu tidak mengeritik timnya. “Mereka mencetak gol sedikit seperti itu di pertandingan pertama dan mestinya kami bisa menghindarinya. Kami melakukan apa yang kami butuhkan dalam hal peluang yang kami ciptakan. Kami harus lebih klinis di depan gawang,” jelasnya.

Tampil di Stade de France, Selasa, 15 Oktober, dinihari tadi, Prancis yang kalah 0-2 pada pertemuan pertama sejak awal mendapat perlawanan sengit dari Turki. Mereka pun harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk menjebol gawang Turki yang dikawal Mert Gunok.

Gol Tim Ayam Jantan dilesakkan penyerang Chelsea, Olivier Giroud di menit ke-76. Menerima umpan dari Antoine Griezmann, mantan bomber Arsenal tersebut menaklukkan Mert Gunok lewat tandukan kepala.

Namun, keunggulan Prancis hanya bertahan beberapa saat. Pada menit ke-82, Kaan Ayhan mampu menyamakan kedudukan. Sama seperti Giroud, Ayhan menaklukkan kiper Prancis, Steve Mandanda melalui sundulan usai menerima bola dari Hakan Calhanoglu.

Dengan hasil ini, Prancis tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup H. Meski sama-sama mengoleksi poin 19, mereka kalah head to head dari Turki. Sejauh ini, belum ada tiket lolos bagi kedua negara mengingat tim peringkat tiga, Islandia hanya terpaut empat angka di belakang mereka. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *