Wales Terancam Tak Lolos, Giggs Minta Tolong Kroasia Kalahkan Slowakia

by
Ryan Giggs/Getty Images

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Peluang semifinalis Piala Eropa 2016, Wales untuk lolos langsung ke EURO 2020 semakin menipis setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Kroasia. Meski begitu, Pelatih Wales, Ryan Giggs tak ingin patah semangat.

Wales saat ini berada di posisi keempat Grup E dengan poin delapan. Mereka terpaut empat angka di belakang Hungaria dan dua angka dari Slowakia yang ada di posisi kedua serta ketiga. Jadi, untuk lolos langsung ke Piala Eropa, Kroasia harus mengalahkan Slowakia bulan depan dan Wales memenangkan kedua kualifikasi yang tersisa, di Azerbaijan dan di kandang Hongaria.

Skenario itu jelas tidak mudah. Makanya, Pelatih Wales, Ryan Giggs berharap anak asuhnya berjuang habis-habisan sambil berharap Kroasia akan menolong mereka dengan mengalahkan Slowakia. “Kami mengandalkan Kroasia untuk mengalahkan Slovakia, tetapi kami harus memenangkan dua pertandingan kami, itulah yang sedang kami fokuskan dan itu tidak akan mudah, tapi itu apa yang kami tuju,” kata Giggs di BBC.

Soal laga kontra Kroasia di Stadion Cardiff City yang berakhir 1-1 dimana Wales tertinggal lebih dulu di menit ke-9 setelah dijebol Nikola Vlasic yang kemudian dibalas Gareth Bale pada menit ke-45, Giggs mengatakan, usaha timnya sudah maksimal. Makanya ia mengaku senang dan menganggap poin yang mereka dapatkan sangat vital.

“Saya senang dengan penampilan dan karakter yang kami tunjukkan. Itu adalah pertandingan yang sangat fisik. Kami melawan tim yang sangat bagus dan finalis Piala Dunia, tetapi kami menunjukkan karakter yang hebat bangkit dari ketinggalan 1-0, kami tidak panik. Kamu ingin memenangkan pertandingan ini, tapi aku lebih dari senang dengan satu poin,” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *