Loloskan Polandia ke Piala Eropa, Begini Reaksi Pelatih Jerzy Brzeczek

by
Jerzy Brzeczek / PAP/Screenshot

FAJAR.CO.ID, WARSWA—Polandia menjadi salah satu dari empat negara yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Polandia mengunci tiket, Senin, 14 Oktober, hari ini usai mengalahkan Macedonia Utara.

Bermain di National Stadium, Warsaw, Polandia menang dua gol tanpa balas. Kedua gol itu dilesakkan Przemyslaw Frankowski di menit ke-74 dan Arkadiusz Milik pada menit ke-80. Dengan hasil ini, Polandia mengoleksi poin 19 dan dipastikan tidak tergusur lagi dari dua besar Grup G karena unggul delapan angka di atas Macedonia Utara dan Slovenia. Karena hanya tersisa dua laga, maksimal kedua negara itu hanya akan mengakhiri kualifikasi dengan poin 17.

“Stadion Nasional adalah kebanggaan kami dan saya ingin mereka menang di sini sesering mungkin. Masih terlalu dini untuk mengatakan seperti apa persiapan kita untuk turnamen nanti. Kami sekarang tertarik pada dua kemenangan lagi di babak kualifikasi, meskipun kami telah mendapatkan promosi,” kata Jerzy Brzeczek dikutip dari Onet.

Sang pelatih menjelaskan, sukses ini tak lepas dari bagusnya pemain cadangan mereka. “Saya memiliki kegembiraan dan rasa hormat untuk pemain ini. Saya bangga dengan tim, melihat apa yang mereka perlihatkan dalam laga yang sulit. Itu adalah pertandingan taktis terbaik kami dan banyak lagi. Jika saya menghitung dengan benar, ini adalah gol ke delapan dari para pemain yang datang dari bangku cadangan. Ini adalah kekuatan tim kami ,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *