Rusia Lolos Piala Eropa 2020, Ini Kata Pelatih Stanislav Cherchesov

by
Stanislav Cherchesov / Reuters

FAJAR.CO.ID, STROVOLOST—Rusia memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Siprus dengan skor 5-0 di matchday kedelapan Grup I Kualifikasi Piala Eropa di Neo GSP Stadium, Senin, 14 Oktober, dinihari tadi.

Dalam laga ini, Denis Cheryshev mencetak dua gol Rusia. Tiga gol lainnya dilesakkan Magomed Ozdoev, Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin. Dengan hasil ini, Rusia mengoleksi poin 21 dan tidak akan terkejar lagi di posisi dua besar.

Meski sudah lolos, Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov menegaskan pekerjaan mereka belum selesai. “Tugas utama adalah memenangkan Piala Eropa. Dan kami juga memiliki tugas untuk bermain dengan Belgia di kandang di St. Petersburg. Kami berjuang untuk tempat pertama, ya,” katanya di Express Rusia.

“Tempat pertama dan dua terbaik kedua mendapatkan keuntungan. Kami pergi dengan Prancis sebagai yang terbaik di antara tim peringkat kedua. Hal apa pun harus diperhitungkan. Kami akan menyelesaikan grup dan akan menunggu undian,” tegasnya.

Ia ditanya tentang perasaannya meloloskan Rusia yang melanjutkan penampilan hebat mereka di Piala Dunia 2018. Stanislav Cherchesov mengatakan sama sekali tidak merasa hebat. “Sama sekali tidak.  Hari ini saya pelatih kepala tim nasional, dan besok … saya perlu menyelesaikan masalah. Saya tidak merasakan apa-apa. Bagi kami, ini adalah episode sehari-hari. Langkah pertama ke langkah selanjutnya. Anda bisa merayakannya ketika piala di tangan atau medali di leher,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *