Emre Can Kartu Merah di Awal Laga, Loew Senang Jerman Menang

by
Joachim Loew/dw.com

FAJAR.CO.ID, TALLINN—Jerman menunjukkan kualitas mereka sebagai tim raksasa saat menghadapi Estonia di A Le Coq Arena pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, dinihari tadi. Bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama, Der Panzer tetap bisa mengatasi perlawanan tuan rumah di Grup C.

Emre Can harus meninggalkan lapangan pada menit ke-14 setelah menjatuhkan Frank Liivak. Karena dianggap sebagai orang terakhir, wasit langsung mengusir pemain serba bisa Juventus tersebut. Namun, Jerman tetap bisa menang 3-0 lewat gol Ilkay Guendogan di menit ke-51 dan 57, serta gol Timo Werner di menit ke-71.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan, keputusan wasit sudah tepat memberi kartu merah langsung pada Emre Can. “Melihat situasinya, Anda tidak dapat memberikan kartu kuning, itu kartu merah,” kata Loew seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Kehilangan satu pemain, Loew mengatakan mereka harus menata ulang strategi. Dan itu berhasil. Karena itu, ia mengaku sangat senang. “Kami harus menyusun kembali strategi setelah kartu merah, tim melakukannya dengan baik setelah istirahat, kami tidak kebobolan dan mencetak tiga gol. Ini minggu yang tidak mudah, dengan semua cedera dan segalanya. Kami tetap tenang dan mencetak gol, jadi kami senang,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *