Belanda Hanya Menang Tipis Lawan Belarusia, Koeman: Sudahlah, Mari Kita Pulang

by
Ronald Koeman/FC Update

FAJAR.CO.ID, MINSK—Belanda hanya mampu menang tipis atas tim lemah, Belarusia di laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Dinamo Stadion, Minsk, Tim Oranye menang 2-1 lewat dua gol Georginio Wijnaldum di babak pertama yang dibalas satu gol Stanislav Dragun di menit ke-54.

Kendati demikian, Pelatih Belanda, Ronald Koeman sudah cukup puas. Menurutnya, laga ini wajib mereka menangkan dan itulah yang terpenting. “Ini hanya jenis pertandingan yang harus Anda menangkan, jadi mari kita pulang,” tegasnya di situs resmi UEFA.

Ia mengakui bahwa pertandingan ini memang sedikit berat. “Di babak kedua ada tingkat kepuasan diri. Kami tidak menciptakan peluang sampai peluang yang dimiliki Malen. Kami tidak bisa mencetak gol ketiga yang penting, tetapi mereka tidak menciptakan peluang menjelang akhir pertandingan juga,” jelasnya.

Wijnaldum berpendapat sama. Pemain Liverpool itu mengatakan mereka bisa melakukan yang jauh lebih bagus. Namun, sang gelandang memastikan hasil ini sangat bagus. “Itu adalah malam yang sulit bagi kami. Tidak mudah untuk bermain di lapangan seperti itu. Juga sangat frustasi untuk kebobolan seperti itu. Permainan posisi kami tidak terlalu bagus. Kami kehilangan kepemilikan terlalu sering. Kami tahu kami bisa melakukan yang lebih baik. Tapi itu hasil yang bagus,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *