Barcelona Pagari Penerus Messi dengan Klausul Rp1,5 Triliun

by
Messi memeluk Ansu Fati setelah melakoni debut Agustus lalu/Instagram

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ansu Fati benar-benar menjadi sensasi awal musim ini. Setelah penampilan hebatnya bersama Barcelona, klub Catalan itu kini merancang masa depan penyerang berusia 16 tahun itu.

Setelah musim panas lalu memberinya kontrak berdurasi hingga 2022, kini Raksasa Catalan kembali menyodorkan kesepakatan baru. Mundo Deportivo di halaman depan mereka hari Senin ini memberi judul untuk laporan utama mereka; “Perlindungan untuk Ansu”.

Mundo Deportivo mengklaim ada dua hal yang akan dilakukan Barca saat ini terkait Ansu Pati yang sudah mencetak dua gol. Pertama, Barcelona ingin mempertahankan Ansu di tim utama untuk sisa musim ini dan secara resmi dipromosikan ke skuat. Dengan begitu, ia tidak akan kembali ke Juvenil A atau menjadi bagian dari tim Barcelona B Fran García Pimienta.

Kedua, juara Spanyol itu ingin memberinya kontrak yang lebih baik. Namun, tampaknya itu lebih pada bagaimana melindunginya. Kesepakatan baru itu kabarnya hanya mencakup klausul pembelian 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Angka itu diklaim tidak mungkin menghalangi beberapa klub top Eropa yang meminatinya. Namun, setidaknya Barca sudah memperlihatkan keseriusan mereka menyiapkan remaja itu untuk menjadi penerus Lionel Messi yang saat ini sudah berusia 32 tahun. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *