Tak Bisa Bendung Italia, Pelatih Yunani: Mereka Menghukum Kami

by
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Yunani tak bisa membuktikan targetnya mencuri poin di Kota Roma saat mereka menantang tuan rumah Italia di matchday ketujuh Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Yunani, John Van’t Schip mengaku mereka main bagus namun tidak efektif dalam menyelesaikan peluang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Italia untuk kualifikasi. Paruh pertama kami sangat bagus, kami sangat disiplin. Kami tidak memberikan ruang bagi Italia, babak kedua berbeda karena Italia menekan pertahanan kami dengan lebih banyak intensitas. Sayangnya kami melewatkan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol dan Italia menghukum kami,” jelasnya di situs resmi UEFA.

Anak asuh Roberto Mancini harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk mencetak gol pembuka. Gol dilesakkan Jorginho melalui titik penalti di menit ke-63. Penyerang sayap Juventus, Federico Bernardeschi kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-78 sekaligus memastikan Italia menang 2-0 di Stadio Olimpico.

Ini adalah kemenangan kedelapan berturut-turut Mancini, sehingga ia bisa menyamai rekor sembilan pertandingan yang dibuat Vittorio Pozzo saat melawan Liechtenstein pada Selasa malam. Rekor itu sebelumnya dibuat Pozzo pada 1938/1939. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *