Mancini Dedikasikan Tiket Euro 2020 untuk Anak-anak di Rumah Sakit

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia memastikan tempat mereka di putaran final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Yunani di matchday ketujuh Grup J. Kemenangan 2-0 bagi Gli Azzurri sudah cukup memastikan mereka finis setidaknya di posisi runner up grup.

Anak asuh Roberto Mancini harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk mencetak gol pembuka. Gol dilesakkan Jorginho melalui titik penalti di menit ke-63. Penyerang sayap Juventus, Federico Bernardeschi kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-78 sekaligus memastikan Italia menang 2-0 di Stadio Olimpico.

Mancini menegaskan, kemenangan dan tiket putaran final ini mereka dedikasikan untuk para anak-anak yang sedang terbaring sakit di rumah sakit dan mereka kunjungi sebelum pertandingan. “Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk anak-anak di rumah sakit anak-anak,” kata sang pelatih kepada Rai Sport.

BACA JUGA:

Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 hingga 13 Oktober 2019

Spanyol Imbang, Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Minggu, 13 Oktober

Kalahkan Yunani, Italia Negara Kedua yang Lolos Putaran Final Piala Eropa 2020

Selain itu, ia juga secara khusus berterima kasih kepada pendukung Italia yang memenuhi stadion. “Para pemain melakukannya dengan sangat baik. Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di Olimpico karena telah keluar dan mendukung kami, bahkan jika babak pertama ketika kami agak tegang, mungkin gugup untuk kembali ke Roma,” tandasnya.

Ini adalah kemenangan kedelapan berturut-turut Mancini, sehingga ia bisa menyamai rekor sembilan pertandingan yang dibuat Vittorio Pozzo saat melawan Liechtenstein pada Selasa malam. Rekor itu sebelumnya dibuat Pozzo pada 1938/1939. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir