Kalahkan Yunani, Italia Negara Kedua yang Lolos Putaran Final Piala Eropa 2020

by
Jorginho merayakan golnya bersama Marco Verratti/EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia menjadi negara kedua yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Yunani pada matchday ketujuh Grup J, Minggu, 13 Oktober, dinihari tadi.

Bermain di Olimpico Stadium, Gli Azzurri menang dua gol tanpa balas atas tamunya. Hasil ini membuat anak asuh Roberto Mancini mengoleksi poin 21. Mereka unggul 11 angka di atas Armenia dan Bosnia yang ada di posisi ketiga serta keempat.

BACA JUGA:

Mancini Dedikasikan Tiket Euro 2020 untuk Anak-anak di Rumah Sakit

Top Skor Kualifikasi Eropa: Zahavi 10 Gol, Ronaldo 6 Gol

Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 hingga 13 Oktober 2019

Spanyol Imbang, Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Minggu, 13 Oktober

Dengan tiga laga tersisa, posisi Italia di dua besar yang akan menjadi wakil grup J di putaran final dipastikan aman. Pasalnya, Bosnia dan Armenia maksimal hanya bisa mengumpulkan poin 19 di akhir kualifikasi.

Pada laga kontra Yunani, Italia harus menunggu hingga menit ke-63 untuk mencetak gol. Gol ini dilesakkan Jorginho lewat titik penalti. Wasit Sergei Karasev menunjuk titik putih setelah Andreas Bouchalakis menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Italia menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-78. Gol dilesakkan penyerang sayap Juventus, Federico Bernardeschi usai menerima bola dari bek Si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *