Jebol di Menit 94, Pelatih Spanyol: Rasanya Tidak Enak di Mulut

by
Roberto Moreno/Getty Images

FAJAR.CO.ID, OSLO—Spanyol gagal melanjutkan tren 100 persen kemenangan mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi tuan rumah Norwegia di matchday ketujuh Grup F, La Roja hanya bermain imbang 1-1 setelah jebol di menit ke-94.

Pelatih Spanyol, Roberto Moreno mengaku hasil ini sangat mengecewakan. “Kehilangan beberapa poin di akhir pertandingan ini. Tentu saja itu meninggalkan rasa tidak enak di mulut. Tapi kami sekarang menginginkan semua 28 poin yang bisa kami menangi dan sekali imbang di Swedia akan berarti kami sudah lolos,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Ia menegaskan, performa mereka tidak sebagus biasanya. “Ini bukan kinerja yang kami inginkan. Bola panjang yang mereka gunakan memberi kami tekanan, tetapi saya tidak memiliki kesan bahwa Norwegia membuat kami sangat tertekan,” jelasnya.

“Mereka mengerahkan semua pemain tertinggi mereka ke kotak penalti kami di akhir. Mereka tidak kehilangan apa-apa karena mereka pikir mereka akan keluar. Mereka melakukan segalanya kepada kami,” sambungnya usai laga di Ullevaal Stadium.

Pada laga ini, Saul Niguez membawa Spanyol unggul terlebih dahulu saat laga berjalan 47 menit. Pelanggaran kiper Spanyol, Kepa terhadap Elabdellaoui di menit ke-2 injury time kemudian berujung penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Joshua King pada menit ke-90+4. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *