Ini Kesamaan De Ligt dan Cristiano Ronaldo

by
Matthijs de Ligt/EPA

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Legenda Belanda Manchester United,  Edwin van der Sar menyebut bek muda Juventus, Matthijs punya kesamaan dengan Cristiano Ronaldo. Van der Sar menyebut mereka berdua punya mentalitas hebat saat berada di lapangan dan selalu ingin menjadi yang terbaik.

Matthijs de Ligt, 20 tahun, saat ini diklaim sebagai bek dengan nilai tertinggi dalam sepakbola. Sementara Ronaldo yang berusia 34 tahun menjadi penyerang terbaik dunia.  “Mentalitasnya (de Ligt) dan cara dia ingin meningkat, dia ingin menjadi bek terbaik di dunia. Dan saya sudah melihatnya dengan beberapa pemain. Salah satunya yang bermain di tim yang sama, Cristiano Ronaldo,” kata van der Sar tentang de Ligt di FOX Sports.

“Ketika saya bermain di Man United bersamanya (Ronaldo), dia memiliki keinginan dan sikap yang sama untuk bekerja keras, untuk menjadi lebih baik setiap latihan. Dan itu adalah mentalitas dan kelaparan yang sama seperti Matthijs de Ligt,” tambah van der Sar.

Penilaian Van der Sar sejalan dengan pernyataan De Ligt beberapa waktu lalu. Pemain yang memimpin Ajax lolos ke semifilan Liga Champions musim lalu itu menyatakan bahwa ia selalu ingin menjadi seperti Ronaldo.

“Baru-baru ini, saya makan malam dengan teman-teman sepakbola saya dari masa lalu. Adidas mengatur makan malam itu. Ada juga teman masa kecil dan kami mulai mengenang masa lalu. Kami ingat bagaimana saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketika kami bermain sepak bola di taman,” kenang de Ligt dikutip dari IB Times. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *