Imbangi Spanyol, Pelatih Norwegia: Ini Pertandingan Terbaik Kami

by
Pelatih Norwegia, Lars Lagerbäck /Getty Images

FAJAR.CO.ID, OSLO—Norwegia secara mengejutkan menahan imbang Spanyol dalam laga ketujuh Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Norwegia, Lars Lagerbäck mengklaim, performa anak asuhnya saat mengimbangi juara Eropa 2008 dan 2012 itu adalah penampilan terbaik adanak asuhnya.

“Ini adalah pertarungan terbaik yang pernah kami lakukan. Untuk beberapa periode singkat kami memiliki masalah tetapi para pemain memberikan upaya yang fantastis. Saya pikir pantas jika kami mendapat satu poin,” tegasnya di situs resmi UEFA.

Ia pun sangat percaya diri mereka bisa lolos ke putaran final meski saat ini masih di posisi keempat dengan poin 10 atau terpaut empat angka di belakang peringkat kedua, Swedia. “Kami harus memenangkan sisa pertandingan kami dan mendapatkan bantuan untuk mencapai Piala Eropa. Saya seorang optimis yang realistis; kami berharap Swedia membuat beberapa orang gelisah di Rumania,” ujarnya.

Pada laga di Ullevaal Stadium, dinihari tadi, Saul Niguez membawa Spanyol unggul terlebih dahulu saat laga berjalan 47 menit. Pelanggaran kiper Spanyol, Kepa terhadap Elabdellaoui di menit ke-2 injury time kemudian berujung penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Joshua King pada menit ke-90+4. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *