Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Pemain Terhebat Versi Mourinho

by
Ronaldo.NewX

FAJAR.CO.ID, LONDON—Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama ini diklaim sebagai pemain terbaik di dunia sepak bola sepanjang masa. Akan tetapi, Jose Mourinho menegaskan bahwa keduanya masih kalah dari legenda Brasil, Ronaldo Nazario.

Mantan bos Manchester United, Real Madrid, Inter Milan dan Chelsea itu menganggap El Fenomeno, julukan Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya. Menurutnya, ia melihat Ronaldo sejak awal kariernya yang membuatnya terkesan.

Mourinho bekerja sebagai juru bahasa untuk Bobby Robson selama pelatih Inggris itu menangani Barcelona pada 1997. Saat itu, Ronaldo ada di antara pemain Barca. “Ronaldo, El Fenomeno, Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih lama, mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun. Namun, jika kita berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo [Nazario],” kata Mourinho kepada LiveScore.

Bagi Mourinho, mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid itu benar-benar luar biasa di lapangan. “Ketika dia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat turun ke lapangan. Bakat yang dimiliki bocah 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa. Pada tahun 1997, Barcelona bermain melawan PSG di Rotterdam dan gol Ronaldo, 1-0. Luar biasa,” jelasnya dikutip dari Goal.

Ronaldo mencetak 47 gol hanya dalam 49 penampilan untuk Barcelona musim itu. Ia kemudian pindah ke Inter dan Madrid sebelum gantung sepatu pada tahun 2011. Ronaldo total mencetak 352 gol di level klub. Khusus di timnas, ia melesakkan 62 gol bagi Brasil di 98 penampilan dan membantu negaranya juara Piala Dunia 2002. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *