Masa-masa Sulit Griezmann, Melempem di Barcelona, Mandul di Timnas Prancis

by
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, REYKJAVIK—Antoine Griezmann sedang dalam masa-masa sulit dalam kariernya. Pasca kepindahannya dari Atletico Madrid ke Barcelona, musim panas lalu, penyerang Prancis itu belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Bersama Barcelona, penyerang Les Bleus itu baru mencetak tiga gol. Dengan statusnya sebagai penyerang utama di awal musim setelah Luis Suarez dan Lionel Messi absen karena cedera, jumlah itu jelas jauh dari ekspektasi.

Tidak heran pada di pertandingan terakhir Barca kontra Sevilla, Griez hanya duduk manis di bangku cadangan. Pelatih Barca, Ernesto Valverde memilih memainkan pemain Prancis lainnya, Ousmane Dembele untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Keputusan itu seperti melegitimasi seluruh kritik yang ditujukan kepada Griezmann. Apalagi, pada laga itu, Barcelona menang besar. Meski sulit untuk meragukan kemampuan Griez, ia jelas butuh pembuktian diri agar tidak benar-benar menjadi penghias bench.

Sayang, upayanya kembali menunjukkan kehebatan juga gagal saat ia bergabung dengan timnas Prancis. Dalam laga kontra Islandia di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Sabtu, 12 Oktober, hari ini, momentum itu dilewatkan Griezmann tanpa gol.

Griezmann pun kini sudah melewatkan lima laga internasional tanpa sebiji gol pun. Penyerang berusia 28 tahun itu terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor untuk Tim Ayam Jantan pada laga kontra Bolivia, Juni lalu. Saat itu ia mencetak gol bersama Thomas Lemar.

Untungnya, Griezmann yang melakukan delapan upaya tembakan ke gawang Islandia masih bisa memberi andil untuk kemenangan 1-0 timnya. Gol semata wayang Prancis yang dicetak Olivier Giroud lahir berkat dirinya setelah ia dilanggar di kotak penalti dan berbuah penalti.

Kepada TF1, Griezmann mengakui bahwa memang tidak mudah mencetak gol ke gawang Islandia yang juga butuh kemenangan. “Itu sangat sulit, pertandingan yang sangat sulit. Perlu persiapan dengan baik untuk itu,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *