Timnas Indonesia Dihajar UEA, Ini Dalih Pelatih Simon McMenemy

by
Simon McMenemy/PSSI

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Indonesia kembali menelan pil pahit dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia. Melawat ke Uni Emirat Arab (UEA), Pasukan Garuda kalah telak 0-5.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, mengakui, ada perbedaan kelas dari kedua negara. “Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha,” kata Simon di situs resmi PSSI.

Bagi Simon, upaya anak asuhnya sudah maksimal. Itu dibuktikan dengan sulitnya tuan rumah menjebol gawang anak asuhnya. “Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat,” jelasnya.

“Mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” lanjut pelatih asal Skotlandia tersebut.

BACA JUGA:

VIDEO: 2 Blunder, Indonesia Takluk 0-5 di UEA

Klasemen: UEA Pimpin Grup G, Indonesia Juru Kunci

Diawali Blunder Kiper, Indonesia Dihajar UEA 5 Gol

Hansamu Yama dan kawan-kawan memang tampil cukup bagus selama 40 menit. Namun kiper Wawan Hendrawan yang dipercaya menjadi starter melakukan kesalahan yang berujung gol pembuka tuan rumah yang dicetak Khalil Ibrahim menit ke-41.

Setelah itu, di paruh kedua, Indonesia sudah kesulitan menahan gempuran tuan rumah. Ali Mabkhout kemudian tampil terengginas dan menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak hattrick. Satu gol lainnya dicetak Tareq Ahmed di menit ke-93.

“Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu. Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini,” tutur Simon. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *