Ini 8 Nama Calon Ketua Umum PSSI

by
Foto: PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Komite Pemilihan PSSI (KP PSSI) baru saja mengumumkan daftar nama calon sementara untuk calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI. Untuk calon ketum, ada delapan nama yang lolos verifikasi.

Kedelapan nama calon ketua umum yang lolos tahap pemeriksaan dan verikasi oleh KP, Komite Disiplin dan PSSI terkait seluruh dokumen yang diterima yakni Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, La Nyalla Mattalitti, dan Beny Erwin.

Sebelumnya, KP telah menerima berkas pendaftaran 11 bakal calon ketua umum. Tiga nama yang tidak lolos adalah Arif Putra Wicaksono, Sarman, dan Yesayas Oktavianus. Ketiga bakal calon diizinkan melakukan banding.

Sementara itu, sebanyak 13 nama dari 21 pendaftar yang lolos sebagai calon wakil ketua umum. Mereka adalah Aven Hinelo, Beny Erwin, Cucu Sumantri, Jamal Aziz, Doli Sinomba Siregar, Esti Puji Lestari, Hasnuryadi Sulaiman, Hinca Panjaitan, Iwan Budianto, Kusnaeni, Tri Goestoro, Vijaya Fitriyasa, dan Jackson Kumaat.

Sebanyak enam nama lain diputuskan Komite Pemilihan PSSI tidak lolos dan tidak boleh banding. Mereka adalah Ahmad Riyadh, Augie Benyamin, Budi Setiawan, Gusti Randa, Sally Atyasasmi, dan Wardy Ashari Siagian. Sedangkan Doni Setiabudi dan Yesayas disebut tidak lolos tapi diizinkan untuk melakukan banding.

Sedangkan untuk anggota Exco PSSI, dari 91 nama yang masuk, 70 di antaranya lolos. Sebanyak 20 tidak mendapat hak untuk mengajukan banding serta satu nama yang tidak lolos tapi boleh banding.

“Yang tidak lolos ada yang pencalonannya tidak dikonfirmasi, didukung tapi tidak bersedia memberikan formulir A1 dan A2 dan tidak bersedia memenuhi persyaratan. Mereka yang tidak lolos tapi boleh banding hanya kekurangan administrasi. Dan umumnya yang tidak lolos karena masa kerjanya di PSSI. Kami tidak mau kompromi terhadap statuta,” jelas Ketua Komite Pemilihan PSSI, Syarif Bastaman dikutip dari situs resmi PSSI. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *