DRAMATIS, Cetak 2 Gol di Injury Time, Belanda Kalahkan Irlandia Utara

by

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Belanda dinaungi keberuntungan pada laga kontra Irlandia Utara di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tampil di depan pendukung sendiri, Belanda mencetak dua gol di menit tambahan untuk memastikan kemenangan atas tamunya.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Feijenoord, Jumat, 11 Oktober, dinihari tadi, Belanda yang wajib menang untuk membuka jalan lolos langsung ke putaran final EURO 2020 dibikin frustasi oleh Irlandia Utara sejak awal. Bahkan, anak asuh Ronald Koeman sempat tertinggal terlebih dulu.

Irlandia Utara yang hanya melakukan 27 persen penguasaan bola mampu mencuri gol di menit ke-75. Gol dicetak Josh Magennis usai menerima assist dari Stuart Dallas. Dalam suasana yang tegang, Belanda menyamakan kedudukan di menit ke-81 setelah Memphis Depay berhasil menyelesaikan umpan Donyell Malen.

Pemain pengganti, Luuk de Jong kemudian membalik keadaan di awal menit tambahan waktu. De Jong yang masuk menggantikan Denzel Dumfries di menit ke-78 berhasil menaklukkan Bailey Peacock-Farrell di menit ke-91.

Pada menit ke-94, tuan rumah akhirnya mengakhiri perlawanan tamunya. Diawali umpan Frenkie de Jong, Memphis Depay mencetak gol keduanya sekaligus memastikan pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Belanda, Irlandia Utara dan Jerman sama-sama mengoleksi 12 poin. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *