Diawali Blunder Kiper, Indonesia Dihajar UEA 5 Gol

by
Ali Mabkhout mencetak hattrick ke gawang Wawan di Al Maktoum Stadium, Dubai/Chris Whiteoak / The National

FAJAR.CO. ID, DUBAI—Tim nasional Indonesia tidak berkutik menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Diawali blunder yang dilakukan kiper, Wawan Hendrawan di akhir babak pertama, Indonesia akhirnya kalah 0-5 dari UEA.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Jumat, 11 Oktober, dinihari tadi, Indonesia mampu menahan gempuran tuan rumah di  awal laga. Namun, di menit ke-40, Wawan melakukan blunder yang berujung gol pertama UEA. Diawali umpan ke depan gawang dari sisi kiri, Wawan tidak bisa menangkap bola dengan baik. Akibatnya, dalam situasi yang sebenarnya tidak berbahaya, Khalil Ibrahim Al Hammadi pun bisa menaklukkannya setelah dua kali bola terlepas dari tangannya.

Setelah memimpin 1-0, UEA lebih rileks bermain di paruh kedua. Pada menit ke-51, mereka menggandakan keunggulan melalui Ali Ahmed Mabkhout. Sang bomber yang sebelumnya mencetak dua gol ke gawang Malaysia menambah keunggulan tuan rumah lewat titik penalti di menit ke-63.

Mabkhout kemudian mencetak hattrick di menit ke-72. Dan menutup pesta tuan rumah, Tariq Hassan mencetak gol kelima di menit ke-90. Hasil ini membuat Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G tanpa satu pun poin. Sebaliknya, UEA naik ke puncak klasemen dengan poin enam (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *