Belgia Negara Pertama yang Lolos Piala Eropa 2020, Pelatih: Kami Sekarang Lebih Kuat

by
Foto: Twitter/Belgian Red Devils

FAJAR.CO.ID, BRUSSEL—Belgia menjadi negara pertama peserta kualifikasi yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan San Marino dengan skor 9-0 di matchday ketujuh.

Pelatih Belgia, Roberto Martínez, menegaskan, sukses ini tak lepas dari perkembangan performa anak asuhnya. Ia mengklaim Setan Merah saat ini jauh lebih kuat daripada saat tampil di Piala Dunia 2018 Rusia dimana mereka finis di posisi ketiga.

“Kami sekarang lebih baik daripada kami di Rusia. Kami memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak. Dan itu bukan hanya tentang bakat yang Anda miliki, tetapi juga tentang keinginan untuk berkorban satu sama lain. Itu adalah sesuatu yang dilakukan tim ini, dan itu dapat membuat perbedaan ketika kualitas tim hampir sama,” katanya di situs resmi UEFA.

BACA JUGA:

Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020: Grup C Ketat, Belgia Sudah Lolos

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Jumat, 11 Oktober

Menang 9-0, Belgia Negara Pertama yang Lolos ke Piala Eropa 2020

Ia pun menegaskan anak asuhnya kini siap bertarung di EURO 2020. “Sekarang kita akan pergi ke turnamen besar lagi. Semua orang ingin menang dan bermain dengan kegembiraan yang kita tunjukkan sekarang. Mudah-mudahan, dengan dukungan para penggemar, kita dapat membuat impian kita menjadi kenyataan,” tegasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *