Terbukti Hina Wasit, Barcelona Kehilangan Dembele di El Clasico

by
Ousmane Dembele/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Winger Barcelona, Ousmane Dembele dipastikan akan absen pada El Clasico pertama menghadapi Real Madrid musim ini. Itu setelah federasi sepakbola Spanyol (RFEF) pada hari Rabu waktu setempat menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain dua pertandingan.

Pemain internasional Prancis itu diusir dari lapangan pada laga kontra Sevilla pada hari Minggu setelah mengatakan kepada wasit Mateu Lahoz: “sangat buruk, Anda sangat buruk”. Komite disiplin RFEF kemudian memutuskan bahwa reaksi Dembele merupakan “sikap penghinaan terhadap wasit”. Karena itu, ia dihukum selama dua pertandingan.

Dengan begitu, Dembele tidak akan tersedia untuk pertandingan La Liga Barca berikutnya menghadapi Eibar pada 19 Oktober dan Real Madrid pada 26 Oktober. Khusus laga kontra Eibar, Barcelona juga akan kehilangan bek Ronald Araujo dan Gerard Pique akibat sanksi kartu.

“FC Barcelona telah memutuskan untuk mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan oleh komite disipliner kepada Ousmane Dembele dan Ronald Araujo,” kata barcelona dalam sebuah pernyataan.

Pique menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Sevilla. Sementara Araujo diusir dari lapangan karena menjatuhkan Javier Hernandez ketika striker itu mencetak gol. Insiden Araujo kemudian memancing Dembele melontarkan kalimat kasar ke wasit.

Pemain Barca, termasuk Lionel Messi menegaskan bahwa Dembele tidak bermaksud menghina wasit. Menurutnya, Dembele hanya tidak tahu bagaimana cara mengekspresikan apa yang ada di kepalanya. Namun, pembelaannya tidak ditanggapi wasit yang menyebut Dembele juga memperlihatkan gerakan tangan yang melecehkan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *