Sudah 41 Tahun, Buffon belum Berpikir Pensiun, Ternyata Ini Mimpinya

by
Gianluigi Buffon/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gianluigi Buffon belum ingin pensiun dari dunia sepak bola. Meski saat ini sudah berusia 41 tahun, ia menegaskan masih punya ambisi meraih scudetto bersama Juventus dan menikmati latihan di bawah pelatih baru Si Nyonya Tua, Maurizio Sarri.

Sebelumnya, Pelatih Italia, Roberto Mancini menyarankan untuk memberinya satu caps lagi untuk timnas sebagai perpisahan. Namun, Buffon menegaskan saat ini dirinya belum berpikir mengakhiri karier.  “Saya berterima kasih kepada Mancini, yang selalu baik kepada saya. Jika Federasi dan Mancini memiliki ide ini, saya akan menerimanya begitu saya memutuskan untuk mengakhiri karier bermain saya,” tegasnya dikutip dari Football Italia.

Ia lantas berbicara soal scudetto lain yang kemungkinan ia dapat bersama pelatih baru Juve, Maurizio Sarri. “Sarri memiliki ide yang sangat jelas dan itu adalah karena dia telah bekerja di sepakbola selama 30 tahun, jadi pada saat itu dia banyak mengalami dan belajar, dari kesuksesan dan kegagalan. Dia yakin dengan apa yang dia katakan dan yang sampaikan kepada para pemain,” jelasnya.

Menurut Buffon, Sarri datang dengan gaya berbeda. Tapi, mereka semua siap belajar. “Tim ini juga siap untuk belajar sesuatu yang baru setelah filosofi ini dimiliki Juve selama 10 tahun. Semua orang berbicara tentang Max Allegri, tetapi jangan lupa kami memiliki Antonio Conte di sana terlebih dahulu. Filosofi baru ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Kami menyukainya. Pemain hebat membutuhkan motivasi yang hebat dan pertunjukan akan tiba,” tegasnya.

Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A setelah kemenangan 2-1 di kandang Inter Milan, akhir pekan lalu. Namun, tambahan tiga poin itu hanya membawa Juve memimpin satu angka di atas tim asuhan Antonio Conte yang menurut Buffon merupakan pesaing utama mereka musim ini.

“Inter tanpa ragu adalah rival gelar terbesar kami. Saya tahu sang Pelatih, caranya mengajar sepakbola dan berpikir, untuk mentransmisikan kepercayaannya kepada para pemain. Saya juga kenal direktur (Beppe Marotta) dan banyak pemain,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *