Rindukan Ronaldo, Messi Akui Juga Sempat Ingin Tinggalkan Barcelona

by
Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Superstar Barcelona, Lionel Messi mengakui dia merindukan persaingan antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo di Spanyol. Menurutnya, dia ingin Ronaldo tetap di La Liga bersama Real Madrid.

“Saya ingin Cristiano terus melanjutkan di La Liga dan bersama Madrid. Real Madrid adalah klub yang penuh dengan sejarah dan trofi kemenangan, klub yang berjuang untuk setiap trofi, tetapi ketika seorang pemain seperti Cristiano pergi maka mereka akan memperhatikannya – klub mana pun akan melihatnya,” kata Messi dalam wawancara dengan Catalan Radio Rac 1.

Kedua pemain memenangkan sepuluh gelar Ballon d’Or dalam sepuluh tahun berturut-turut. Dominasi mereka baru terhenti tahun lalu ketika Luka Modric keluar sebagai pemenang. Saat itu, Ronaldo sudah pindah ke Juventus. “Persaingan Ballon d’Or? Saya tidak pernah memikirkannya atau berharap lebih banyak penghargaan daripada Cristiano,” ujarnya.

Selain soal kerinduan bersaing dengan CR7 di La Liga, Messi juga mengungkap dirinya pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Itu menurutnya terjadi saat kasus pajak menimpa dirinya. Tiga tahun lalu, bintang Argentina itu dinyatakan bersalah, bersama ayahnya, karena dianggap menipu otoritas pajak di Spanyol sebesar € 4,1 juta antara 2007 dan 2009.

Proses itu memulai serangkaian investigasi terhadap bintang-bintang sepakbola terkenal, dengan Messi dikenai denda berat dan diberi sanksi hukuman penjara dua tahun di negara itu. “Periode yang paling sulit adalah antara 2013 dan 2014 ketika masalah muncul dengan otoritas pajak Spanyol, yang sulit bagi saya dan keluarga saya,” tutur Messi.

“Itu sangat sulit karena saya adalah yang pertama (pemain papan atas) yang menjalani proses itu. Saat itulah saya berpikir untuk meninggalkan Barcelona, ​​bukan karena saya ingin meninggalkan klub tetapi saya ingin meninggalkan Spanyol – saya merasa saya dianiaya dan saya tidak ingin tinggal di sana,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *