Jerman 2-2 Argentina, Scaloni Puas, Loew Kesal

by
Foto: AFP/Ina FASSBENDER

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Tidak ada pemenang dalam laga ujicoba antara Jerman dan Argentina di Signal Iduna Park, hari ini. Sempat memimpin 2-0 di babak pertama, Jerman harus puas dengan hasil seri setelah La Albiceleste bangkit di paruh kedua.

Serge Gnabry membuka skor di menit ke-15. Gol itu kemudian digandakan Kai Havertz di menit ke-22. Pada menit ke-66, Argentina memperkecil ketertinggalan melalui Lucas Alario. Setelah itu, Lucas Ocampos muncul sebagai penyelamat tim tamu lewat golnya di menit ke-85.

“Kami matang selama pertandingan. Kami membuat dua atau tiga kesalahan di babak pertama, tetapi mendapat pegangan di babak kedua, lebih sabar dan kami mengambil banyak hal positif untuk masa depan,” kata Pelatih Argentina, Lionel Scaloni dikutip dari channelnewsasia.com.

Pada laga ini, Argentina tidak diperkuat Lionel Messi yang masih menjalani sanksi. Dan Scaloni mengaku puas melihat anak asuhnya bermain dan bertarung di lapangan. “Saya terkesan dengan sikap itu, kami tidak menyerah ketika kami tertinggal 2-0,” ujarnya bangga.

Pelatih Jerman, Joachim Loew sementara itu sangat kesal dengan kegagalan mereka mengalahkan Argentina. Ia menyebut timnya memudar setelah awal yang cerah. “Kami ingin berada dalam permainan sejak awal, tetapi sayangnya kami tidak bisa bertahan selama 90 menit. Kami kehilangan beberapa bola, sedikit keberanian dan mendapat masalah,” kata Loew. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *