Hansamu: Bukan Mustahil Indonesia Menang Lawan UEA

by
Hansamu Yama bersama Simon McMenemy/PSSI

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Bek Tim Nasional Indonesia, Hansamu Yama menyatakan bahwa bukan sesuatu yang mustahil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al Maktoum, Dubai, malam nanti. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya akan berjuang keras mewujudkan hal itu.

Ia mengakui bahwa pertandingan pasti akan berjalan sulit. Namun, mereka juga sudah melakukan persiapan yang cukup untuk laga ini. “Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini,” kata Hansamu di situs resmi PSSI.

Masalah utama ketika bermain di UEA adalah cuaca dan perbedaan waktu. Tetapi, itu sudah diselesaikan dengan datang lebih awal. “Ada perbedaan waktu, namun kami juga sudah membiasakan diri dengan beraktivitas dengan perbedaan waktu ini. Semoga kami mendapatkan poin,” jelasnya.

Pemain asal Persebaya Surabaya tersebut menyebut timnya juga sudah menyiapkan strategi khusus melawan UEA dan kini hanya butuh doa untuk bisa membuat kejutan. “Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Anak asuh pelatih Simon McMenemy harus mengakui keunggulan Malaysia dan Thailand di dua laga awal. Saat menjamu Malaysia, Indonesia kalah 2-3. Setelah itu, Tim Garuda takluk 0-3 di tangan Thailand. Sementara UEA pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 2-1. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *