Simon Tegaskan Indonesia Punya Senjata Hadapi UEA

by
Pelatih Indonesia, Simon McMenemy bersalaman dengan pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe didampingi kapten masing-masing kedua negara sebelum duel di matchday pertama/ Facebook FAM

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menegaskan timnya sudah siap melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga lanjutan Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berangkat lebih awal ke Dubai menurutnya membuat mereka bisa beradaptasi dengan cuaca dan perbedaan waktu di sana.

Terlepas dari itu, ia mengatakan anak asuhnya harus bekerja keras. “Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif,” kata Simon di situs resmi PSSI.

Simon tak menampik kualitas UEA dan mengaku memberi respek tinggi pada calon lawannya. Namun, ia meminta para pemain melakukan yang terbaik di laga ini. Ia juga yakin mereka memiliki senjata untuk mengejutkan tuan rumah di laga yang akan digelar Jumat, 11 Oktober pukul 00.00 Wita ini.

“Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” tegas Simon.

Indonesia pada dua laga sebelumnya di Jakarta menelan dua kekalahan. Pada laga pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 2-3 dari Malaysia. Setelah itu, anak asuh Simon takluk 0-3 dari Thailand. Sebaliknya, UEA menang 2-1 dalam laga mereka di Malaysia. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *