Jelang Indonesia Lawan UEA, Simon: Pemain Terlihat Percaya Diri

by
Foto: PSSI

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Tim Nasional Indonesia siap menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis, 10 Oktober. Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, 25 pemain yang ia boyong terlihat cukup percaya diri menyongsong laga ini.

Simon mengatakan itu setelah mengamati para pemainnya berlatih. Selasa petang kemarin, Skuat Garuda berlatih di Lapangan Iranian Club Dubai selama sekitar dua jam. Pada latihan ini, Simon McMenemy memberikan menu taktikal, game permainan dan penyelesaian akhir.

“Saya melihat mereka belajar dari kesalahan, dan bagaimana mengambil keputusan tepat. Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti,” kata pelatih asal Skotlandia tersebut dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain itu, ia juga memantapkan kerja sama tim dan transisi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya. “Sedikit pengulangan tentang apa yang kami lakukan dalam setiap latihan beberapa hari terakhir. Kami mengaturnya untuk 25 pemain dalam laga uji coba internal,” jelas Simon.

Indonesia yang akan menantang UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA. Langkah ini dilakukan Simon supaya Andritany dan kawan-kawan bisa beradaptasi dengan baik dengan kondisi cuaca.

Simon yang memasukkan nama Gavin Kwan untuk menggantikan Novri Setiawan yang cedera berharap lawatan ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal setelah di dua laga sebelumnya mengalami dua kekalahan di kandang. Pada laga pertama, Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. Lalu, di pertandingan kedua, Indonesia ditekuk Thailand dengan skor 0-3. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *