Demi Madrid, James Rodriguez Tolak Panggilan Timnas Kolombia

by
James Rodriguez bersama timnas Kolombia/Caught Offside

FAJAR.CO.ID, MADRID—Gelandang Real Madrid, James Rodriguez mengundurkan diri dari skuat tim nasional Kolombia untuk pertandingan uji coba Oktober ini. Menurut laporan di MARCA, Rodrgiuez menolak panggilan timnas agar bisa fokus bermain untuk Real Madrid.

Pembuat permainan berusia 28 tahun itu dipanggil oleh manajer Carlos Queiroz untuk pertandingan persahabatan melawan Cile dan Aljazair minggu depan. Namun ia memilih tetap di Spanyol. Rodrgiuez kabarnya sudah menghubungi Queiroz soal penolakan ini.

Mantan pemain AS Monaco itu mendapatkan kembali tempatnya di tim pertama Madrid setelah sempat dikabarkan akan dijual musim panas lalu pasca kembali dari peminjaman di Bayern Munchen. Dia sekarang telah bermain dalam tujuh pertandingan La Liga dan Liga Champions Real Madrid musim ini. Terbaru, Rodriguez mencetak gol ke gawang Granada di La Liga dan kinerjanya mendapat pujian dari manajer Zindedine Zidane.

Sementara itu, Striker Real Madrid, Luka Jovic juga tidak akan tampil di kualifikasi EURO 2020 mendatang. Namun, tak seperti Rodriguez, ia dikeluarkan dari skuat Serbia. Pemain depan berusia 21 tahun itu tak bisa membuat pelatih Ljubisa Tumbakovic terkesan setelah hanya menjadi starter dalam dua pertandingan La Liga untuk tim Zinedine Zidane setelah kepindahannya musim panas.

Jovic mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk tim nasionalnya. Akan tetapi Tumbakovic mengkonfirmasi bahwa kurangnya menit bermain di Madrid menjadi alasan untuk tidak memanggilnya untuk kualifikasi Piala Eropa di kandang Lithuania, dan pertandingan persahabatan kontra Paraguay. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *