Dembele, Si Anak Nakal Barcelona

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ousmane Dembele tak pernah berhenti berulah di Barcelona.  Cap sebagai Si Anak Nakal Barcelona pun sepertinya pantas disematkan untuk penyerang sayap tim nasional Prancis tersebut.

Terbaru, pemain berusia 22 tahun itu menolak membahas kartu merah yang ia terima saat Barca menghadapi Sevilla di jornada kedelapan La Liga. Menurut laporan di Diario AS, ia menolak membahas kartu merah pertamanya dengan manajer Ernesto Valverde atau rekan satu timnya yang lain.

Dembele mendapat kartu merah tak penting usai menghina wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz. Ia diusir di tengah keributan pasca Roland Araujo yang melakoni debut dengan menggantikan bek tengah, Jean-Clair Todibo mendapat kartu merah karena pelanggaran pada Javier Hernandez di menit ke-87.

Laporan wasit mengungkapkan apa yang dikatakan Dembele kepadanya. “Sangat buruk, Anda sangat buruk,” demikian menurut laporan Lahoz sambil menambahkan bahwa Dembele juga membuat gerakan dengan tangannya.

Setelah awalnya diklaim bahwa kartu merah itu merupakan akumulasi dari dua kartu kuning, Lahoz mengkonfirmasi bahwa itu adalah kartu merah langsung. Itu berarti ia akan kehilangan pertandingan EL Clasico dengan Real Madrid jika sanksi tiga pertandingan ditegakkan.

Aturan La Liga menyebutkan bahwa pemain dengan kartu merah langsung mendapat sanksi tiga pertandingan. Barcelona sendiri akan mengajukan banding atas keputusan tersebut karena mereka berharap Dembele bisa tersedia untuk laga kontra Real Madrid, 26 Oktober mendatang.

Kartu merah Dembele sendiri menuai banyak kritik. Itu dianggap sebagai bentuk lanjutan dari perilaku kekanak-kanakan sang pemain yang selama ini memang sudah sangat mengganggu di Barca setelah ia dibeli mahal dari Borussia Dortmund 2017 silam.

Seperti diketahui, sejak dulu ia diketahui memiliki kebiasaan begadang sampai dini hari hanya untuk bermain video game atau menonton TV. Selain itu, dia juga pernah tidak menghadiri tes medis yang dijadwalkan oleh klub serta tidak mengikuti diet yang tepat untuk atlet elite. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir