Solskjaer Tidak Akan Menyerah

by
Ole Gunnas Solskjaer/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NEWCASTLE—Manchester United kembali menelan kekalahan di pekan ke delapan saat mereka melawat ke markas Newcastle United. Meski kini terpuruk di peringkat ke-12, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer masih percaya diri bisa bangkit bersama anak asuhnya.

“[Sebagai klub] kita berkumpul dan membahas arah yang akan kita tuju. Jika Anda hanya berjalan di hari yang cerah Anda tidak akan pernah sampai ke tujuan. Jadi kita akan memiliki hari-hari ini, kita akan mengalami penurunan ini. Kami sudah memilikinya beberapa tahun ini. Sudah tiga kali kalah, ini mengecewakan tetapi kami akan terus bekerja. Kami tahu ke mana kami ingin pergi,” tegas Solskjaer di situs resmi klub.

Menurutnya, sejak awal target mereka adalah bertarung di papan atas. Namun, memang persaingan ini diakuinya sangat ketat. “Kami telah memberikan diri kami tugas yang sangat besar untuk masuk dalam empat besar,” ujarnya.

Solskjaer sendiri menegaskan mereka butuh waktu untuk berkembang. “Akan butuh waktu berapa lama [untuk meningkatkan] karena ini adalah perjalanan yang telah kami mulai dan budaya sudah sampai di sana. Saya tidak bisa memberi Anda waktu tetapi kami akan sampai di sana,” jelasnya.

Pada laga yang berlangsung di St James Park, Senin, 7 Oktober, dinihari tadi, Newcastle menang tipis 1-0 atas Setan Merah. Gol semata wayang The Magpies dilesakkan pemain muda, Matthew Longstaff di menit ke-72. “Kami kecewa, tentu saja kami. Kami kehilangan beberapa pemain kunci tetapi itu bukan alasan,” ujar Solskjaer. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *