Hari yang Buruk, Tapi Pep Tak Panik

by
Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City secara mengejutkan kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di pekan kedelapan Premier League. Hasil itu membuat sang juara bertahan kini terpaut delapan angka di belakang Liverpool yang menyapu bersih delapan laga awal musim mereka.

Bagi Manajer City, Pep Guardiola, ini adalah pertanda buruk. “Apa yang terjadi, terjadi. Sebagian besar tim yang memenangkan [Liga Premier] di masa lalu, tahun berikutnya, tidak menang,” katanya dikutip dari Bleacher Report.

Meski demikian, Pep Guardiola tak panik. Ia menegaskan, masih ada jalan panjang dalam perburuan gelar Premier League. “Ayo, teman-teman, ada banyak pertandingan tersisa,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Pep mengakui bahwa selisih delapan angka memang cukup besar. Namun, tidak ada yang mustahil. “Jaraknya besar. Saya tahu itu. Liverpool tidak kehilangan poin. Tapi kami masih di bulan Oktober; masih ada banyak pertandingan dan kompetisi,” tegasnya.

Terkait kekalahan dari Wolves, Pep mengakui bahwa performa mereka memang tidak sebagus biasanya. Selain itu, Wolves yang mencetak dua gol lewat Adama Traore juga tampil sangat luar biasa khususnya pada serangan balik dan bola udara.

“Hari ini, kami tidak setingkat biasanya. Pertandingan sebelumnya bagus. Kami kalah dari tim yang bagus, yang benar-benar terorganisir, begitu kuat di udara dan begitu cepat dalam serangan balik. Saya tahu orang-orang ini [para pemainnya],” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *