Conte Akui Kekalahan, Sebut Ronaldo Cs Lebih Pengalaman

by
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengakui kekalahan 1-2 anak asuhnya dalam derbi D’Italia kontra Juventus, Senin, 7 Oktober, dinihari tadi. Ia menyebut faktor pengalaman menjadi alasan kekalahan timnya dari Cristiano Ronaldo Cs.

“Juventus mendapatkan gol, mereka tentu menunjukkan semua artileri berat mereka dalam serangan, semua pengalaman mereka dalam cara mengendalikan permainan seperti ini,” kata Conte kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

Menurut eks pelatih Juventus itu, seluruh pemainnya sudah bekerja maksimal di pertandingan ini. “Saya tidak bisa mengeluh kepada para pemain, karena mereka memberikan segalanya, tetapi seperti yang selalu saya katakan, kami memiliki jalan panjang di depan kami untuk mencapai level mereka dalam hal pengalaman dan manajemen permainan,” jelasnya.

“Kita perlu meningkatkan dan itu tak terhindarkan, karena kita berada di awal perjalanan ini. Saya memang melihat statistik dan itu adalah pertemuan yang sangat seimbang, mereka bisa mencetak gol dan kami juga bisa. Kami berdua memiliki peluang, tetapi pengalaman dan kualitas klub besar membuat perbedaan,” lanjutnya.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Paulo Dybala membawa Juventus memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit. Lautaro Martinez kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-18. Kemenangan Si Nyonya Tua ditentukan lewat gol Gonzalo Higuain di menit ke-80.

Dengan hasil ini, Juventus mengambil alih klasemen Serie A dari sang rival. Mengoleksi poin 19 hasil enam kemenangan dan satu kali imbang, mereka unggul satu angka di atas Inter yang menelan kekalahan pertamanya musim ini. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *